Quartararo Tercepat di FP3 MotoGP Portugal !

0

Gpcorner.com – Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Portugal disusul oleh Morbidelli dan Pecco, sementara Marc Marquez, Joan Mir dan Valentino Rossi gagal masuk ke Q2.

Pada FP3 MotoGP Portugal para pembalap memanfaatkan sesi terakhir untuk masuk otomatis ke Q2. Awalnya Johann Zarco memimpin hingga pertengahan sesi dengan waktu 1 menit 39.939 detik.

Namun catatan waktu Zarco berhasil dipatahkan oleh Aleix Espargaro dengan 1 menit 39.690 detik. Tapi Aleix Espargaro tak lama memimpin, setelah itu Jack Miller dan Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi puncak.

Kemudian memasuki 4 menit tersisa terjadi Red Flag, karena Jorge Martin mengalami kecelakaan ditikungan 7. Martin tersungkur senhingga mengharuskan marshal dan tim medis melakukan pertolongan pada Martin.

Akhirnya Martin dibawa ke medical center untuk mendapatkan penanganan. Hingga berita ini diturunkan Martin dalam kondisi sadar. Kemudian FP3 dilanjut dengan sisa waktu sekitar 4 menit.

Hingga waktu berakhir, catatan waktu Fabio Quartararo masih bertahan dipuncak disusul Morbidelli dan Bagnaia. Quartararo akhirnya keluar menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP. Dengan hasil ini Quartararo, Morbidelli. pecco, Zarco, Rins, Jack Miller, Luca Matini, Aleix Espargaro, Oliveira dan Vinales lolos otomatis ke Q2, sementara Marc Marquez, Joan Mir dan Valentino Rossi harus mulai kualifikasi dai Q1.

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Portugal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here