Oliveira : “Saya Sudah Lakukan Yang Terbaik Untuk Kejar Marquez”

0

Gpcorner.com – Miguel Oliveira akhirnya kembali mengamankan podiumnya yang ketiga secara beruntun musim ini pada race MotoGP Jerman. Oliveira sebenarnya memiliki potensi untuk kembali menang, namun sayangnya hujan turun dan membuat Ia susah untuk mengejar Marc Marquez.

Oliveira sudah melakukan semuanya dengan maksimal untuk mengejar Marc Marquez namun Ia mengakui Marquez mendorong motornya jauh lebih kencang ketimbang dirinya. Jadi Ia memutuskan untuk mengamankan posisi kedua ketimbang ngotot kerja Marquez

“Ya, saya senang dengan performa ini. Tentu saja, momen krusial saat balapan yakni pada saat hujan turun. Seperti yang kita tahu Marc (Marquez) mampu memahami situasi grip dengan cepat dan dia langsung membuat jarak” kata Oliveira

“Saat itu saya tidak dalam situasi yang ideal karena saya tidak berada tepat di belakangnya. Saya terjebak dalam rombongan kecil dan saat itu dia memperlebar jarak.”

“Kemudian ketika saya sampai di tempat kedua saya berusaha keras memberikan tekanan padanya. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Tapi saya tidak bisa mengatur ban dengan baik karena saya kehabisan ban untuk mengejar dia.”

“Saya merasa Marquez mengendalikan seluruh balapan. Dia mendorong sedikit lebih banyak daripada saya. Ini membuat keputusan saya lebih mudah dan dia akhirnya melebar jarak menjadi 1,5 detik. Sejak saat itu saya memutuskan untuk menggeber motor seperti biasa dan mengamankan posisi kedua”

Bagi Oliveira podium kedua di Jerman merupakan yang ketiga musim ini. Hal ini membuat dirinya semakin dekat dengan perebutan gelar juara dunia musim ini bro. Menarik disimak, seberapa jauh Oliveira mampu konsisten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here