Quartararo Menang di Catalunya, Espargaro Lakukan Blunder !

0
Foto : Yamaha MotoGP

Gpcorner – Fabio Quartararo berhasil meraih kemenangan yang kedua musim ini di MotoGP Catalunya. Quartararo berhasil memimpin sejak awal hingga balapan selesai, sementara kehebohan terjadi di last lap setelah Aleix Espargaro melakukan blunder dengan melakukan selebrasi di last lap

Selepas start insiden langsung terjadi di tikungan 1 antara Nakagami, Rins dan Pecco. Dalam tayangan ulang insiden berawal dari Nakagami yang mengalami los pada ban depan kemudian terjatuh menyeret Rins dan Pecco.

Kembali ke balapan, Quartararo memimpin disusul Jorge Martin dan Aleix Espargaro. Pada 19 lap tersisa jarak antara Quartararo dan Martin yang ada di P2 sudah mencapai 2,2 detik.

Kemudian pada 17 lap tersisa, Bastianini mengalami crash di T5 selang tak lama giliran rekan setimnya Giannantonio yang juga terjatuh di T13. Sebelumnya Marco Bezzecchi juga terjatuh di lap ke-5

Sementara itu di posisi terdepan Aleix Espargaro berhasil menyusul Jorge Martin untuk P2. Sementara Quartararo sudah menjauh 3,6 detik dari posisi kedua Espargaro.

Kemudian 9 lap tersisa, Martin berhasil kembali mengambil alih posisi kedua dari Aleix Espargaro. Sementara Quartararo sudah semakin menjauh di depan.

6 lap tersisa, Quartararo sudah unggul 5 detik dari Jorge Martin yang ada di posisi kedua. Kemudian memasuki 4 lap tersisa, Aleix Espargaro berhasil menyusul Martin untuk posisi kedua.

Kemudian pada lap terakhir kehebohan terjadi, Aleix Espargaro yang sedang berada di posisi kedua mengira balapan sudah selesai, sehingga dirinya melepas gas dan melakukan selebrasi. Sayang saat baru sadar beberapa pembalap sudah mengovertake dirinya sehingga posisinya melorot ke P5.

Balapan akhirnya dimenangkan oleh Fabio Quartararo disusul Jorge Martin dan Johann Zarco sementara Aleix Espargaro harus puas finis di posisi kelima. Ini merupakan kemenangan yang kedua Quartararo musim ini, sementara akibat blunder ini Aleix Espargaro jadi kehilangan 9 poin karena finis di P5. Berikut hasil balapan MotoGP Catalunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here