Experience Yang Kalian Dapat Jika Nonton Langsung MotoGP ke Sirkuit

0
Foto : Rob Gray

Gpcorner – Pada MotoGP Indonesia kemarin, gpcorner berkesempatan untuk nonton langsung ke sirkuit Mandalika bersama Mobil Lubricants Indonesia. Nonton langsung MotoGP di sirkuit jelas sangat berbeda bro dengan nonton di rumah. Walaupun ada beberapa kekurangan yang perlu ditingkatkan dari gelaran MotoGP Indonesia tahun ini, tapi secara keseluruhan banyak pengalaman seru yang bisa kami dapat ketika nonton langsung ke sirkuit. Buat kalian yang belum pernah, ini dia experience jika kalian nonton langsung MotoGP ke sirkuit.

Suara Motor

Yang pertama, kalian akan merasakan adrenalin yang luar biasa apalagi jika melihat para pembalap melaju di trek lurus dengan kecepatan tinggi. Mungkin kalian akan berpikir kok ada orang bisa mengendalikan motor dengan kecepatan 300 km/jam. Percayalah 300 km/jam yang kalian lihat di TV sangat berbeda jika melihat langsung…asli kenceng banget bro. Adrenalin ini semakin meningkat, dengan deru suara mesin MotoGP yang sangat menggelegar. Soal ini Gpcorner sarankan kalian membawa earplug, karena jika tidak biasa suara mesin ini lumayan bikin bising telinga.

Atmosfer Penonton

Kemudian yang kedua kalian akan merasakan atmosfer yang berbeda saat berada di tengah-tengah tribun penonton bersama ribuan fans lain. Sorak-sorai penonton dan suasana tribun inilah yang tidak bisa direplikasi di rumah. Jumlah penonton MotoGP Mandalika kali ini juga mengalami peningkatan dari tahun lalu, MotoGP mengklaim jumlah penonton yang hadir tahun ini mencapai 121.252 penonton atau lebih banyak sekitar 18 ribuan jika dibandingkan dengan tahun 2023.

Foto : Gpcorner

Bisa Ketemu Pembalap Langsung

Nah ini yang menarik, jika kalian memiliki paddock akses kalian bisa melihat secara langsung aktivitas para pembalap dan kru dari belakang paddock. Jika beruntung kalian bisa minta berfoto langsung dengan para pembalap, tapi dengan catatan tidak mengganggu mereka. Kebetulan gpcorner mendapat paddock akses dari Mobil Lubricants Indonesia sehingga kami bisa masuk ke area paddock.

Nonton MotoGP
Foto : Gpcorner

 

Kami juga diberi kesempatan untuk masuk ke garasi KTM Factory Racing, disini gpcorner bisa melihat secara langsung bro RC16 tunggangan Brad Binder dan Jack Miller. Ini sangat luar biasa, tapi sayangnya kita tidak bisa berlama-lama di dalam kita juga tidak diperbolehkan untuk merekam atau foto sembarangan di dalam garasi, jadi hanya bagian-bagian tertentu saja yang diperbolehkan karena memang KTM adalah tim Factory jadi banyak rahasia dan akses pun memang dibatasi.

Bagi yang tidak memiliki paddock akses jangan khawatir karena MotoGP juga sudah menyiapkan sesi Hero Walk MotoGP dimana para pembalap MotoGP akan menyapa langsung para fans untuk berfoto dan memberi tanda tangan. Acara ini biasanya digelar pada hari Minggu sebelum balapan dimulai.

Foto : Gpcorner

Hiburan Musik dan Merchandise Resmi

Tak hanya itu, buat kalian yang suka musik MGPA selaku promotor juga menggelar acara musik. Kalian bisa menikmatinya, banyak artis-artis atau band-band top Indonesia yang hadir di Mandalika. Selain itu yang sedang berburu merchandise resmi di belakang tribun tersedia banyak sekali merchandise-merchandise resmi tim-tim MotoGP, kalian tinggal pilih.

Secara keseluruhan, nonton langsung MotoGP di sirkuit adalah pengalaman yang luar biasa apalagi buat kalian yang ngaku fans MotoGP sejati, wajib hukumnya sekali-kali nonton langsung ke sirkuit. Gpcorner juga berterima kasih banyak kepada Mobil Lubricants Indonesia yang sudah mengajak kita ke Mandalika, semoga terus berkembang dan semakin jaya agar bisa terus mensupport dunia balap terutama di MotoGP

Jack Miller – Foto : Rob Gray
Brad Binder – Foto : Rob Gray

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here