Fabio Quartararo Bingung Kenapa Racing Suit Miliknya Bisa Terbuka !

0
Fabio Quartararo Racing Suit

Gpcorner.com – Fabio Quartararo mengaku tidak tahu kenapa racing suitnya bisa terbuka saat race MotoGP Catalunya bro. Saat ditanya Quartararo mengaku bingung kenapa hal itu bisa terjadi dan menyebut Alpinestars sedang menyelidiki masalah tersebut…lah gimana ?

Awalnya Quartararo sedang bertarung memperebutkan podium pertama dengan Miguel Oliveira, namun Ia dikejutkan dengan masalah resleting yang menurun pada racing suitnya. Lalu saat lima lap tersisa racing suit Quartararo benar-benar terbuka. Hal ini membuat Quartararo tak nyaman sehingga terlihat mengeluarkan protector (pelindung dada) dari dalam racing suitnya dan membuangnya.

Quartararo kemudian berusaha menaikan resletingnya lagi bro namun Ia merasa kesulitan sehingga memutuskan untuk lanjut balapan dan disaat bersamaan posisinya sudah turun ke tempat ketiga. Bahkan Ia harus memotong jalur karena hampir terjatuh, alhasil dirinya harus menerima penalti 3 detik yang mengharuskan posisinya turun ke P4 dibelakang Jack Miller.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, yang saya tahu adalah setelan (resleting) saya benar-benar terbuka di tikungan pertama lima lap terakhir. Kemudian saya mencoba untuk menutupnya lagi namun saya tidak bisa melakukannya hingga balapan berakhir. Alpinestars sedang menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Ya seperti itulah, ini bukan hari kami tapi saya senang dengan posisi keempat ini … yah, ketiga, tapi finis keempat.” kata Fabio Quartararo soal racing suit yang terbuka

Hal ini menuai kontroversi bro, menurut aturan FIM, perangkat keamanan pembalap wajib dipakai, dipasang dengan benar selama pembalap balapan atau berada di trek. Naah namun dengan terbukanya resleting wearpack Quartararo, banyak yang memprotes seharusnya Quartararo mendapatkan diskualifikasi….salah satunya Casey Stoner bro yang langsung berkomentar di akun twitternya.

 

Begini pendapat Quartararo bro soal hukuman diskualifikasi….

“Saya pikir saya sudah mendapatkan penalti 3 detik yang sebenarnya saya tidak setuju, sehingga turun dari P3 ke P4. Tapi saya pikir hukuman ini sudah cukup dan pada akhirnya saya menyelesaikan balapan dengan aman, tidak perlu membicarakan hal ini lebih lanjut.”

Soal hasil balapan, sebenarnya Quartararo tak yakin bisa mengimbangi kecepatan Miguel Oliveira. Ia mengaku tidak memiliki feeling pada ban motornya dari sesi warm up hingga balapan.

“Ya, saya memang sedang menghemat ban. Tapi jujur ​​saja di sisi kiri Miguel sangat kuat dan saya tidak merasakan feeling pada pagi hari atau bahkan sepanjang akhir pekan. Saya pikir semua pembalap Yamaha memiliki masalah yang sama. Bagi saya Franco (Morbidelli) adalah salah satu pesaing terberat untuk menang namun dia finis jauh dibelakang.”

“Saya tidak memiliki feeling bagus dengan ban, Maverick (Vinales) sepertinya juga. Jadi, ini aneh tapi dengan semua hal yang terjadi pada kami hari ini, saya pikir posisi keempat cukup oke.” tutup Quartararo

Kalian bisa lihat kejadian lengkapnya disini bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here