FP3 MotoGP Aragon : Yamaha Masih Perkasa, Sementara Itu Ducati Makin Menderita !

0
FP3 MotoGP Aragon

Gpcorner.com – Bro…Yamaha masih mendominasi latihan bebas motogp Aragon. Franco Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Aragon setelah unggul dari pembalap Honda Cal Crutchlow dan P. Espargaro….sementara itu nasib sial menimpa Quartararo yang terjatuh ditikungan 14 dan harus ditandu keluar.

Berbeda dengan FP1 dan FP2 pada hari Jum’at, hari ini FP3 dimulai lebih siang untuk menghindari suhu sirkuit Aragon yang terlalu rendah. Suhu sirkuit Aragon musim ini memang jadi tantang tersendiri untuk para pembalap, mereka cukup dipusingkan dengan pemilihan ban.

Pada sesi FP3 MotoGP Aragon, mayoritas pembalap menggunakan kombinasi ban depan soft dan belakang soft. Pada menit-menit awal para pembalap Yamaha berhasil menguasai jalannya FP3 namun dipertengahan sesi Nakagami berhasil mengambil alih posisi dan menjadi yang terdepan disusul Vinales, Mir dan Quartararo.

Kemudian selang tak lama insiden terjadi, Andrea Dovizioso terjatuh ditikungan 6. Dan apesnya memasuki 7 menit tersisa giliran Quartararo yang mengalami highside di tikungan 14. Quartararo ditandu keluar sirkuit setelah mengalami kesakitan.

Kemudian memasuki menit-menit akhir, Morbidelli berhasil menyodok ke posisi terdepan disusul Cal Crutclow dan Pol Espargaro. Posisi ini bertahan hingga akhir, Morbidelli tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47.859 detik unggul 0.455 detik dari Crutchlow. Maka dengan hasil ini Morbidelli, Cal Crutchlow, P. Espargaro, Mir, Alex Marquez, Nakagami, Rins, A. Espargaro, Vinales dan Quartararo lolos otomatis ke Q2.

Sementara itu hasil buruk terjadi pada para pembalap Ducati, dari kesepuluh pembalap yang mampu menembus Q2 tidak ada satupun pembalap Ducati. Hal ini jelas ada yang aneh mengingat sirkuit Aragon sangat enak secara histori buat Desmosedici.

Hasil FP3 MotoGP Aragon

Kondisi terbaru Quartararo

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here