Pabrikan Mana Yang Akan Dipilih Tim Aramco Racing Team VR46 ?

0
Aramco Racing Team VR46

Gpcorner.com – Tim VR46 dipastikan bakal turun penuh di MotoGP 2022 sampai 2026 dengan sponsor baru mereka Saudi Aramco. Namun yang menjadi pertanyaan pabrikan mana yang akan digunakan oleh Aramco Racing Team VR46 musim depan ?

Baru-baru ini tim VR46 mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan minyak Aramco asal Arab Saudi. Walaupun sudah mengumumkan secara resmi kesepakatan tersebut, VR46 belum menentukan pabrikan mana yang akan digunakan oleh mereka.

Untuk saat ini VR46 sudah melangkahkan kaki mereka di MotoGP dengan berbagi slot milik Esponsorama Avintia melalui pembalap mereka Luca Marini. Dengan dukungan dana yang cukup rasanya melanjutkan kerjasama dengan Ducati menjadi pilihan paling mudah.

Ducati

Suntikan dana dari Aramco sepertinya akan membuat Ducati pusing, VR46 bisa saja meminta perangkat atau bahkan motor dengan spesifikasi lebih tinggi dari saat ini. Rossi diyakini juga bisa memilih muridnya sebagai pendamping Luca Marini atau rider lain yang Ia sukai, mengingat Bastianini adalah pembalap yang dikontrak langsung oleh Ducati.

Selain Tim VR46, tim lain seperti Gresini Racing yang telah memastikan berpisah dengan Aprilia juga sudah melakukan pembicaraan dengan Ducati. Bahkan Gresini Racing sudah mengontrak Fabio Di Giannantonio untuk turun di MotoGP bersama mereka musim depan.

Aramco Racing Team VR46

Yamaha

Kemungkinan yang lain yakni merapat dengan Yamaha. Rossi memiliki relasi yang cukup kuat dengan Yamaha, kalian bisa lihat berapa lama hubungan baik terjalin antara Rossi dengan Yamaha, bahkan dari sektor bisnis Rossi juga jadi pemasok Apparel untuk tim Yamaha. Selain itu Yamaha juga menjadi supplier motor untuk Motor Ranch VR46.

Naah yang jadi pertanyaan, bisakah Rossi membujuk Yamaha untuk menurunkan dua motor lagi di grid mengingat saat ini sudah ada Petronas. Hal ini akan jadi tantangan terberat mereka, mengingat Yamaha memiliki rencana hanya akan menurunkan 4 motor saja

Aramco Racing Team VR46

Suzuki

Kemudian jika Yamaha gagal VR46 bisa mempertimbangkan tim satelit Suzuki. Motor mereka GSX-RR adalah motor juara dunia 2020, orang-orang juga menyebut jika GSX-RR merupakan motor paling seimbang dan cocok untuk semua trek di MotoGP.

Namun beberapa waktu lalu Suzuki pernah mengungkapkan mereka masih ragu-ragu untuk menurunkan tim satelit. Ada beberapa faktor kendala yang mereka hadapi seperti finansial dan SDM.

Rossi sebernarnya pernah membuka pembicaraan dengan mantan manajer tim Suzuki Davide Brivio, namun Brivio malah pindah ke F1. Suzuki sendiri sepertinya masih bingung apakah akan menurunkan tim satelit atau tidak pada 2022, indikasi ini terlihat saat Suzuki menjadi pabrikan terakhir untuk menandatangi kontrak dengan Dorna.

Baca juga : Komentar Marc Marquez Setelah MotoGP Portugal !

Aprilia

Jika semua gagal maka opsi terakhir VR46, bisa mempertimbangkan Aprilia. Yaap Aprilia memang akan menjadi pabrikan untuh di 2022 setelah berpisah dengan Gresini Racing, mereka juga berniat untuk menurunkan tim satelit untuk mempercepat pengembangan RS-GP.

Dalam beberapa seri terakhir performa RS-GP juga terus mengalami peningkatan jadi sepertinya bukan opsi yang buruk jika VR46 bergabung dengan Aprilia. Jadi kita tunggu saja bro, kabarnya VR46 akan mengumumkan di MotoGP Prancis atau Italia…

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here