Start Dari Posisi 21 Di MotoGP Doha, Ini Dia Penjelasan Valentino Rossi !

0
Rossi MotoGP Doha

Gpcorner.com – Pada kualifikasi MotoGP Doha Rossi menuai hasil buruk karena harus memulai balapan dari posisi ke-21. Rossi mengaku tidak menemukan kecepatan sepanjang akhir pakan.

Memulai kualifikasi dari Q1, Rossi tak mampu berbuat banyak. Rossi hanya mampu mencetak waktu 1 menit 54.881 detik atau tertinggal 1,7 detik dari peraih pole Jorge Martin.

“Sangat sulit hari ini karena saya tidak pernah kuat. Kami mencoba meningkatkan feeling dengan motor pada bagian belakang, tetapi saya sangat menderita.” kata Rossi

“Saya memiliki grip yang kurang dalam akselerasi dan juga setelah beberapa lap… Saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus. Jadi, saat kualifikasi dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cukup cepat.”

“Minggu lalu saya tampil bagus dengan ban baru, dan seperti itulah kami mencoba melakukan sesuatu untuk meningkatkan performa tapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Ini akan sulit, saya harus mulai dari belakang. Kami harus memahami dan kami akan lihat.”

Saat ditanya bagaimana persiapan Rossi untuk balapan nanti Rossi menjawab

“Untuk besok sulit karena saya start di belakang, saya mengalami banyak kesulitan dengan kecepatan, saya tidak cukup cepat. Jadi, saya harus mencoba untuk tetap bersama rombongan pembalap di depan.”

Rossi MotoGP Doha

Baca juga : MotoGP Doha 2021 : Jorge Martin Raih Pole Position, Rossi Terpuruk

Minggu lalu Rossi sebenarnya tampil cukup kompetetif dengan meraih start posisi ke-4 namun semua bisa berubah dalam beberapa hari saja.

“Ini menunjukan semuanya bisa berubah dalam seminggu, bahkan jika kita balapan pada trek yang sama. Tentu saja saya senang tujuan saya menjadi kompetitif, tapi saya memiliki masalah besar. Untuk sementara saya menderita, ini bukan situasi yang mudah. Sabtu lalu saya bagus namun kesulitan dalam balapan. Kami perlu memahami mengapa”

Meski gagal meraih hasil bagus, Rossi menyikapinya dengan cukup dewasa dengan tidak mau membuang-buang waktu untuk kecewa atau marah.

“Tim dan saya berusaha memberikan yang terbaik, marah hanya akan membuang-buang waktu. Saya jelas tidak senang, saya mencoba mengubah gaya berkendara tetapi saya tidak bisa cepat. Kita akan lihat apakah besok berjalan lebih baik”

Rossi MotoGP Doha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here