Marquez : “Vinales Berhak Marah, Saya Minta Maaf”

0
Marquez Vinales
Marquez Vinales

Gpcorner.com – Marc Marquez mengakui taktiknya mengikuti Maverick Vinales di kualifikasi MotoGP Italia, tidak sepenuhnya adil dan mengatakan bahwa Vinales berhak marah pada dirinya.

Marquez memang terpantau mengikuti Vinales hampir sepanjang sesi Q1 dan akhirnya berhasil lolos ke Q2 sementara Vinales gagal lolos dan harus start dari posisi ke-13.

Marc Marquez dengan jantan mengakui bro bahwa perbuatannya tidak adil bagi Vinales, Ia pun meminta maaf. Namun disini Marquez menjelaskan alasan dirinya melakukan ini semua karena memang tidak memiliki kecepatan ditambah kondisi fisiknya yang semakin memburuk.

“Ya, saya bertemu Maverick sebelum masuk TV” kata Marc Marquez

“Pertama-tama, saya minta maaf karena saya tahu itu tidak sepenuhnya adil dan yang saya katakan adalah ‘Anda punya alasan untuk marah’.”

“Tapi disisi lain, hari ini di pagi hari saya merasa tidak terlalu buruk, di sore hari saya merasa sangat-sangat buruk.”

“Maksud saya, untuk beberapa alasan tentang kondisi fisik, motor, semuanya, saya merasa tidak begitu baik dan saya mengakhiri FP4 lebih cepat. Kemudian saya berkata kepada tim ‘Saya tidak merasakan feeling pada motor, saya tidak merasakan apa-apa. ‘Sepertinya kita perlu mengikuti pembalap lain’.”

“Kami memeriksa daftar dan orang tercepat adalah Vinales. Jika ada pembalap yang lain (lebih cepat), kami akan memilih yang lain.”

“Lalu saya mengikutinya, itu taktik karena itulah satu-satunya cara untuk memperbaiki posisi. Saya tahu bagaimana perasaan Maverick oleh karena itu saya meminta maaf. Tapi pada akhirnya apa yang saya lakukan itu pada batasnya, dalam aturan strategi diperbolehkan.”

“Apa yang saya lakukan adalah mencoba menemukan situasi yang sempurna untuk memberikan 100% dan mendapatkan hasil terbaik.”

Baca juga : Vinales Tidak Menyalahkan Taktik Marquez, Ini Dia Komentarnya !

Kemudian Marquez juga menambahkan tentang kondisi fisiknya…..

“Secara keseluruhan terasa lebih baik dari kemarin, tapi di sore hari kekuatan lengannya kurang. Hal ini sangat mempengaruhi saat mengubah arah motor. Bahunya sakit dan juga sedikit sakit di lengan. Hari ini leher juga mulai sakit. Sepertinya otot di sekitar bahu bekerja lebih dari biasanya, dan saya juga tidak fit seperti biasanya. Kemudian hal ini malah menjadi lebih buruk”

“Saya bercanda dengan Maverick dan saya berkata ‘Anda akan melewati saya’. Saya tahu yang akan terjadi dan tidak masalah harus finis ke-14, 10 atau kedelapan. Saya harus menyelesaikan balapan, melakukan beberapa lap dan membuat banyak kilometer. Ini proses yang sulit secara mental, tapi kita harus melakukannya.”

Nah itu dia bro komentar lengkap Marc Marquez, untuk komentar Vinales kalian bisa klik link disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here