Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R….Edaaan Bro !

0
Spesifikasi ZX-25R

GPCorner.com – Akhirnya Kawasaki Motor Indonesia secara resmi merilis Ninja ZX-25R secara virtual. Ninja ZX-25R hadir dengan dua varian yakni Standar dan Special Editon ABS. Tanpa banyak ngomong ini dia bro spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R !

Elektronik

Kita bahas elektronik dulu bro. Ini yang bikin geleng-geleng Kawasaki menjejali Ninja ZX-25R dengan segudang elektronik layaknya moge bro, sebut saja : Kawasaki Traction Control (KTRC), bisa dibilang ini yang pertama di kelas sport 250cc, KTRC bisa disetel dengan 3 mode berkendara dan jika kalian tidak butuh fitur ini bisa juga dimatikan bro. Kemudian ada fitur Power Mode Selection yang dapat diatur dengan mode full dan low. Selanjutnya ada fitur Kawasaki Quick Shifter (KQS), namun fitur ini hanya tersedia pada versi special edition saja dan berfungsi diatas 2500 RPM.

Frame

ZX-25R menggunakan rangka model tubular, ukurannya cukup gede bro. Frame ini diprioritaskan untuk mencapai keseimbangan yang sempurna sehingga hasil handlingnya mirip dengan sang kakak Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R saat melibas tikungan.

Suspensi

Suspensi depan menggunakan USD dengan diameter 37 mm dan sudah menggunakan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork- Big Piston), sangat cocok untuk harian ataupun dibawa cornering bro. Sementara untuk suspensi belakang menggunakan Horizontal Back link mirip Ninja ZX-10R…Kereen !

Rem

Untuk rem depan terasa spesial bro karena sudah menggunakan radial monoblock 4 piston dari Tokico dengan ukuran cakram 310 mm sementara rem belakang dari Nissin dengan ukuran cakram 220 mm.

Panel Instrumen

Dibagian panle instrumen alias speedometer juga lengkap banget bro, ada posisi gear, odometer, dual trip meter, bahan bakar, sisa jarak tempuh. konsumsi BBM, temperatur udara, jam, power mode dan KTRC, KQS, Eco Riding, lapu indikator shifting gear dan satu lagi kunci sudah Immobiliser di jamin aman dari maling bro

Mesin

Mari kita lanjut spesifikasi ZX-25R kebagian dapur pacu, Ninja ZX-25R menggunakan mesin 249cc Liquid cooled 4-stroke Inline Four. Dimensi Bore 60 mm dan stroke 31,8 mm, kompresi 11,5:1 dengan trotel body ukuran 30 mm berjumlah 4 buah untuk masing-masing silinder.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 51 PS pada 15,500 RPM dan torsi 22,9 nm pada 14,400 RPM. Edaan tenaga tersebut di dapat dengan bantuan ram air, jika tanpa ram air hanya kisaran 50 PS.

Oh Iya bro Kawasaki mengklaim top speed motor ini mencapai 187 km/jam

Selain itu ZX-25R juga sudah dibekali Electronic Trottle Valves dan Assist & Slipper Clutch, jadi pindah gigi sudah halus bro.

Baca juga : Berapa Lama Part-Part MotoGP Di Ganti ?

Ban

Untuk ukuran ban Kawasaki menggunakan ban ukuran 150/50 inch dibagian belakang dan 110/70 inch untuk ban depan. Ban tersebut disuplai olah Dunlop dengan tipe GPR 200 radial.

Harga

ZX-25R hadir dengan 2 versi yakni standar dan ABS Special Edition untuk versi standar dibanderol dengan harga 96 juta OTR Jakarta sementara Special Edition ABS dibanderol 112,9 juta.

Untuk warna versi standar hanya memiliki satu warna yakni hitam sementara SE ABS Hijau KRT, Biru dan Hitam Putih Merah. Tidak ada perbedaan berarti antara versi standar dan SE ABS, hanya beberapa penambahan fitur dan aksesoris pada paket penjualannya saja bro. Pada versi SE ABS sudah dilengkapi Rem ABS, KQS, Single seat cover, Smoked windshield, frame slider dan wheel rim tape.

Versi Standar
Spesifikasi ZX-25R
Versi Special Edition ABS
Spesifikaisi ZX-25R
Spesial Edition ABS
Spesifikasi ZX-25R
Versi Special Edition ABS

Naah itu dia bro spesifikasi ZX-25R, untuk motor sport 250cc berlabel 4 silinder memang sudah seharusnya kawasaki menjejali ZX-25R dengan fitur yang lumayan padat. Lalu dengan harga yang ditawarakan, sepertinya target penjualan 2000 unit per tahun cukup realistis bro. Jadi kita tunggu saja akankah Kawasaki mampu merebut hati konsumennya untuk beralih ke era baru 250cc 4 silinder, kita tunggu saja bro !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here